Jumat, 28 Oktober 2011

Rencana Indosat di 2011

PT Indosat Tbk pada tahun 2011 siap melakukan ekspansi usaha dengan meningkatkan investasi berupa penambahan kapasitas jaringan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya serta mendorong pertumbuhan pendapatan di atas rata-rata pertumbuhan industri telekomunikasi.
“Tahun ini (2011), kami akan memperluas jangkauan jaringan untuk meningkatkan penetrasi layanan baik seluler dan data,” kata Presiden Direktur Indosat Harry Sasongko di Jakarta, Kamis (17/3).
Menurut Harry, saat ini industri telekomunikasi sedang memasuki masa transisi yang menuntut operator inisiatif portofolio yang baik, sehingga perusahaan harus mengoptimumkan sumber daya untuk meraih peluang usaha.

“Industri telekomunikasi masih menjadi ‘bread and butter’ bagi operator. Dengan kondisi ‘red ocean’ operator dituntut untuk menjalankan berbagai upaya seperti micro segmentation, loyalty & retention, assets utilization, operational excellence,” katanya.
Akan tetapi menurutnya, operator juga perlu masuk ke dalam bisnis broadband karena potensinya masih sangat besar. Meski begitu, Harry tidak merinci berapa nilai investasi yang akan dialokasikan pada 2011.
Ia hanya menjelaskan, Indosat menyiapkan lima langkah strategis jangka panjang dalam meningkatkan fundamental perusahaan untuk mendorong pertumbuhan pelanggan dan peningkatan kinerja keuangan perseroan. Kelima langkah strategis itu adalah mendorong diferensiensi produk berbasis pemahaman terhadap pelanggan melalui data dan riset pasar. Inovasi produk unggulan dan inovasi tarif, memperkuat ‘branding’ untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda, organisasi yang unggul, dan membangun jaringan distribusi yang potensial untuk meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan.



sumber:media indonesia.

1 komentar:

  1. mudah2an expansi ini tidak merubah harga dasar pulsanya ya .

    BalasHapus