Rabu, 26 Oktober 2011

Analisis SWOT Pada MC.Donald's

STRENGHTS

* McDonald telah menjadi bisnis yang berkembang sejak tahun 1955 dan 20 dari 50 karyawan staf atas perusahaan dimulai sebagai karyawan tingkat restoran.
Selain itu, 67.000 manajer restoran McDonalds dan asisten manajer dipromosikan dari staf restoran. 2005 Fortune Magazine McDonald terdaftar sebagai "Tempat Terbaik untuk Bekerja untuk Minoritas." McDonalds menginvestasikan lebih dari $ 1 miliar per tahun dalam pelatihan staf, dan setiap tahun lebih dari 250.000 karyawan lulus dari fasilitas pelatihan McDonald, Universitas Hamburger.

    
* Bisnis ini peringkat nomor satu pada tahun 2008 daftar Fortune Magazine yang paling dikagumi perusahaan pelayanan makanan.
    
* Salah satu logo dunia yang paling dikenali (yang Golden Arches) dan karakter jari-jari (Ronald McDonald badut). Menurut Pusat Rumah Sakit Anak Packard untuk Sehat Berat anak usia 3 sampai 5 diberi makanan dalam kemasan McDonalds dan kemudian diberikan makanan yang sama tanpa kemasan, dan mereka lebih suka makanan dalam kemasan McDonald setiap saat.
    
* McDonalds adalah komunitas yang berorientasi, perusahaan bertanggung jawab sosial. Mereka menjalankan fasilitas Ronald McDonald House, yang menyediakan kamar dan makan, makanan dan dukungan saudara dengan biaya hanya $ 10 sehari untuk keluarga dengan anak-anak membutuhkan perawatan rumah sakit yang luas. Ronald McDonald Rumah terletak di lebih dari 259 komunitas lokal di seluruh dunia, dan Ronald McDonald Handphone Perawatan program menawarkan layanan biaya medis, gigi dan pendidikan yang efektif untuk anak-anak. Mereka juga mensponsori atlet Olimpiade.
    
* Mereka adalah perusahaan global yang beroperasi lebih dari 23.500 restoran di 109 negara. Dengan menjadi tersebar di berbagai daerah, ini memberikan mereka kemampuan untuk cuaca fluktuasi ekonomi yang dilokalisir oleh negara. Mereka juga dapat beroperasi secara efektif dalam penurunan ekonomi karena kebutuhan sosial untuk mencari makanan kenyamanan.
    
* Mereka berhasil dan mudah beradaptasi restoran global mereka untuk menarik perbedaan budaya. Misalnya, mereka melayani domba burger di India dan di Timur Tengah, mereka menyediakan pintu masuk yang terpisah bagi keluarga dan wanita lajang.
* Sekitar 85% dari bisnis restoran McDonald di seluruh dunia dimiliki dan dioperasikan oleh waralaba. Semua waralaba adalah independen, penuh-waktu operator dan McDonald bernama nomor satu Pengusaha waralaba pada tahun 1997. Mereka memiliki lokasi global di semua bandara utama, dan kota-kota, di sepanjang jalan raya, lokasi wisata, taman hiburan dan di dalam Wal-Mart.
    
* Mereka memiliki, gaya garis perakitan yang efisien persiapan makanan. Selain itu mereka memiliki sistematisasi dan duplikasi dari semua proses persiapan makanan mereka di restoran setiap.
    
* McDonald hanya menggunakan 100% murni USDA sapi diperiksa, tidak ada pengisi atau aditif. Selain menghasilkan adalah pertanian segar. McDonald melayani peternakan ayam 100% dibesarkan tanpa pengisi atau aditif dan hanya kelas-A telur. Makanan McDonald dibeli dari pemasok hanya bersertifikat dan diperiksa. McDonalds bekerja sama dengan peternak, petani dan pemasok untuk memastikan kualitas dan kesegaran makanan.
    
* McDonalds hanya melayani item nama merek olahan seperti Yogurt Dannon, Kraft Keju, Nestle Chocolate, Dasani Air, dressing salad Pemilik Newman, Heinz Kecap, Juice Minute Maid.
    
* McDonald membutuhkan keamanan pangan yang sangat serius. Lebih dari 2000 inspeksi pemeriksaan dilakukan pada setiap tahap proses makanan. McDonalds yang diperlukan untuk menjalankan melalui 72 protokol keamanan setiap hari untuk memastikan makanan dijaga dalam mencemari lingkungan bersih bebas.
    
*. McDonald adalah restoran pertama tipe untuk menyediakan konsumen dengan informasi nutrisi. Informasi nutrisi yang tercetak pada kemasan semua dan lebih baru-baru ditambahkan ke situs Internet McDonald. McDonalds menawarkan salad, buah, ayam panggang, air kemasan dan rendah lemak lain dan alternatif kalori sadar.
WEAKNESSES

    
* Tes pemasaran mereka untuk pizza gagal untuk menghasilkan produk yang substansial. Meninggalkan mereka kurang mampu bersaing dengan rantai makanan cepat saji pizza.
    
* Perputaran karyawan tinggi di restoran mereka mengarah ke lebih banyak uang yang dihabiskan untuk pelatihan.
    
* Mereka belum memanfaatkan kecenderungan makanan organik.
    
* McDonald memiliki masalah dengan fluktuasi operasi dan laba bersih yang akhirnya berdampak hubungan investor. Laba operasi adalah $ 3.984 juta (2005) $ 4.433 juta (2006) dan $ 3.879 juta (2007). Laba bersih adalah $ 2.602 juta (2005), $ 3.544 juta (2006) dan $ 2.395 juta (2007).
OPPORTUNITIES

    
* Dalam masyarakat sadar kesehatan saat ini pengenalan hamburger sehat adalah kesempatan besar. Mereka akan menjadi QSR pertama (Restoran Layanan Cepat) untuk memiliki persetujuan FDA pada pemasaran hamburger kalori rendah lemak rendah dengan alternatif kombo rendah kalori. Saat ini McDonald dan item kompetisi kesehatan pilihannya tidak termasuk hamburger.
    
* Mereka memiliki industri, pengaturan formika restoran, mereka dapat memberikan pengaturan restoran lebih kelas atas, seperti yang mereka miliki di New York City di Broadway, untuk menarik target pasar lebih kelas atas.
    
* Memberikan item opsional alergen makanan gratis, seperti bebas gluten dan kacang tanah gratis.
    
* Pada tahun 2008 bisnis usaha diarahkan pada kategori sarapan, ayam, minuman dan kenyamanan. Sebagai contoh, kopi spesialis panas tidak hanya penjualan yang aman, tetapi juga berarti bahwa restoran bisa meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan. Pada tahun 2009 McDonald melihat manfaat penuh dari sebuah usaha menjadi minuman.
THREATS
    
* Mereka adalah patokan untuk menciptakan "cradle ke kuburan" pemasaran. Mereka membujuk anak berusia satu tahun ke restoran mereka dengan makanan khusus, mainan, taman bermain dan karakter film populer tie-in. Anak-anak tumbuh dan menikmati makan McDonalds dan kemudian terus menjadi dewasa. Mereka telah dikritik oleh kelompok-kelompok advokasi banyak orangtua praktik pemasaran mereka terhadap anak-anak yang dipandang sebagai marginal etis.
    
* Mereka telah beberapa kali digugat karena telah "tidak sehat" makanan, diduga dengan aditif adiktif, berkontribusi pada epidemi obesitas di Amerika. Pada tahun 2004, Michael Spulock difilmkan Ukuran Super Me dokumenter, di mana ia pergi pada diet McDonalds semua untuk 30 hari dan akhirnya mendapatkan sirosis hati. Dokumenter ini adalah serangan langsung terhadap industri QSR secara keseluruhan dan menyalahkan mereka karena epidemi obesitas Amerika. Karena sebagian dokumenter, McDonalds tidak lagi mendorong pilihan ukuran super di menyelam melalui jendela.
    
* Setiap kontaminasi pasokan makanan, khususnya e-coli.
    
* Mayor pesaing, seperti Burger King, Starbucks, Taco Bell, Wendy, KFC dan mid-range restoran-restoran duduk.







Sumber:http://marketingteacher.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar