Sabtu, 19 November 2011

Keberhasilan Matt Mullenweg di bidang Software

Matt Mullenweg (Matthew Charles Mullenweg) penemu software weblog WordPress. WordPress adalah open source Content Management System (CMS). Matt Mullenweg baru berusia 19 tahun ketika ia menciptakan platform blogging yang kini dipakai banyak orang didunia.
WordPress pertama kali muncul pada 27 Mei 2003 sebagai upaya bersama antara Matt Mullenweg dan Mike Little. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, salah satu teman Mullenweg. Orang-orang mulai berpindah dari MovableType dan platform lainnya ke WordPress, karena platform baru ini memang mudah dipakai dan selalu diperbaharui dan terus meningkat dari segala sisi.
Pada bulan April 2004 dengan sesama pengembang WordPress Dougal Campbell, dia meluncurkan Ping-O-Matic yang merupakan sebuah hub untuk memberitahu mesin pencari blog seperti Technorati. Ping-O-Matic saat ini menangani lebih dari 1 juta ping sehari. Pengusaha yg sukses ini juga membuat banyak software-software yang berguna bagi dunia internet lainnya.
Pada bulan Maret 2007 ia dikukuhkan sebagai urutan 16 dari 50 Orang Paling Penting di Web/ dunia internet melalui PC World, dilaporkan termuda di daftar. September 2008 Mullenweg menyabet salah satu dari 30 Pengusaha Teratas dibawah 30 tahun oleh Majalah Inc. dan salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Web oleh BusinessWeek, lagi-lagi termuda dalam daftar BusinessWeek. Pada tahun 2007 WordPress memenangkan Packt Open Source CMS Award dan memenangkan Penghargaan Open Source CMS terbaik. Pengusaha sukses dunia yang tidak diragukan kemampuannya.


sumber:http://rahmat-dharmawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar